Need Help?

Chat with us on WhatsApp

Term Of Service

Term Of Service

Terima Kasih anda telah memilih Sengked.com sebagai penyedia jasa layanan Web Hosting akan selalu memberikan kepuasan dan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan. Dalam menghindari kesalahpahaman dan agar para pihak sadar akan batasan atau segala sesuatu yang menyebabkan perselisihan di kemudian hari antara Sengked.com dengan para pengguna jasa layanan Web Hosting (Pelanggan), maka Sengked.com terlebih dahulu membuat peraturan dan ketentuan yang akan menjadi perjanjian yang mengikat Sengked.com dan Pelanggan (Perjanjian).

Bahwa, Sengked.com dan Pelanggan menyatakan sepakat untuk melaksanakan dan menyetujui seluruh perjanjian ini dengan peraturan dan ketentuan-ketentuan sebagaimana disebut dibawah ini:

Daftar Isi:

  1. Pasal 1 – Deskripsi Layanan
  • 1.1 Ayat 1
  • 1.2 Ayat 2
  1. Pasal 2 – Syarat dan Ketentuan
  • 2.1 Ayat 1
  • 2.2 Ayat 2
  • 2.3 Ayat 3
  • 2.4 Ayat 4
  • 2.5 Ayat 5
  1. Pasal 3 – Transfer Kepemilikan Account/Pengalihan Kontrak
  • 3.1 Ayat 1
  • 3.2 Ayat 2
  • 3.3 Ayat 3
  • 3.4 Ayat 4
  • 3.5 Ayat 5
  • 3.6 Ayat 6
  • 3.7 Ayat 7
  1. Pasal 4 – Penggunaan Layanan
  • 4.1 Ayat 1
  • 4.2 Ayat 2
  • 4.3 Ayat 3
  • 4.4 Ayat 4
  • 4.5 Ayat 5
  • 4.6 Ayat 6
  • 4.7 Ayat 7
  1. Pasal 5 – Peraturan Penggunaan Domain
  • 5.1 Ayat 1
  • 5.2 Ayat 2
  • 5.3 Ayat 3
  • 5.4 Ayat 4
  • 5.5 Ayat 5
  • 5.6 Ayat 6
  • 5.7 Ayat 7
  • 5.8 Ayat 8
  1. Pasal 6 – Pembatasan Tanggung Jawab
  • 6.1 Ayat 1
  • 6.2 Ayat 2
  • 6.3 Ayat 3
  1. Pasal 7 – Pembiayaan
  • 7.1 Ayat 1
  • 7.2 Ayat 2
  • 7.3 Ayat 3
  • 7.4 Ayat 4
  • 7.5 Ayat 5
  • 7.6 Ayat 6
  • 7.7 Ayat 7
  • 7.8 Ayat 8
  • 7.9 Ayat 9
  • 7.10 Ayat 10
  • 7.11 Ayat 11
  1.  Pasal 8 – Pernyataan dan Jaminan
  • 8.1 Ayat 1
  • 8.2 Ayat 2
  • 8.3 Ayat 3
  • 8.4 Ayat 4
  • 8.5 Ayat 5
  • 8.6 Ayat 6
  • 8.7 Ayat 7
  • 8.8 Ayat 8
  • 8.9 Ayat 9
  • 8.10 Ayat 10
  • 8.11 Ayat 11
  • 8.12 Ayat 12
  1. Pasal 9 – Penyelesaian Perselisihan
  • 9.1 Ayat 1
  1.  Pasal 10 – Layanan Bantuan
  2.  Pasal 11 – Perubahaan dan Lain-lain
  • 11.1 Ayat 1
  • 11.2 Ayat 2
  • 11.3 Ayat 3
  • 11.4 Ayat 4

 

Pasal 1 – Deskripsi Layanan

Ayat 1

Pihak Sengked.com menyediakan Layanan Web Hosting antara lain: Menyediakan layanan fasilitas Website, Email, Colocation Server, Dedicated Server, Kebutuhan Server, Backup Data, Dukungan Teknis dan Jasa terkait lainnya (Layanan).

Ayat 2

Sengked.com akan menyediakan fasilitas umum kepada Pelanggan yaitu sebagai berikut:

  1. Control Panel Hosting.
  2. Web Server (apache,httpd).
  3. Mail Server (IMAP, POP, SMTP).
  4. Email Forwarder.
  5. dan Sebagainya.

 

Catatan: Fitur dapat berubah sewaktu-waktu

 

Pasal 2 – Syarat dan Ketentuan

Ayat 1

Pelanggan yang akan melakukan pendaftaran adalah orang dan atau badan hukum dan/atau subjek hukum lain nya yang cakap melakukan Perjanjian. (Pasal 1320 KUHPer).

Ayat 2

Pelanggan akan terlebih dahulu mendaftarkan diri melalui Account Portal dan akan memilih jenis layanan yang telah disediakan oleh Sengked.com.

Ayat 3

Pelanggan diwajibkan mengisi data yang akurat pada akun Portal yaitu: Alamat, Email, Nomor Telepon, Copy Identitas, dan lain sebagainya. Jika dalam identitas terdapat perubahan Pelanggan wajib untuk memperbaharui kelengkapan data palsu dan tidak akurat, maka Sengked.com berhak untuk menunda atau menghentikan account dan menolak seluruh permintaan Layanan baik yang telah atau akan digunakan Pelanggan. Pelanggan tidak menyalahkan Sengked.com bilamana Sengked.com sulit menghubungi Pelanggan akibat data profil yang diberikan Pelanggan sudah tidak akurat lagi (pindah alamat, telepon dan Handphone mati dan/atau rusak, email bounce-back(mental/terkirim kembali ke pengirim), dan lain sebaginya).

Ayat 4

Pelanggan dilarang menggunakan layanan untuk:

  1. Hal-hal yang bertentangan dengan hukum (misalnya, tapi tidak terbatas pada: memasang situs perjudian, pornografi, menjual barang-barang terlarang seperti narkoba, senjata api, penipuan, pelanggaran hak cipta/merek, dan lain sebagainya).
  2. Memasang dan/atau menyimpan dan/atau meletakan dan/atau memajang dan/atau hal-hal lain dalam bentuk apapun yang mengandung dan/atau berkaitan dengan:
  3. Mendiskreditkan Suku, Agama, dan Ras (SARA) tertentu.
  4. Hal-hal yang bersifat penghinaan, asusila termasuk tetapi tidak terbatas kepada film/video, gambar-gambar, foto-foto, tulisan-tulisan yang bersifat pornografi.
  5. Hal-hal yang dapat menimbulkan pertentangan politik, menghasut mendiskreditkan orang dan/atau kelompok dan/atau organisasi tertentu dan/atau pihak-pihak tertentu lainnya.
  6. Materi-materi yang bersifat pembajakan antara lain termasuk pendukung lainnya (wares, cracks, dan lain-lain) dan hal-hal lainnya yang melanggar ketentuan hukum Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).
  7. Bot IRC, atau segala macam program yang ditulis dalam Perl, Tcl atau bahasa pemrograman lain yang berkaitan dengan IRC serta program-program lainnya antara lain termasuk tetapi tidak terbatas kepada: Eggdrop, BNC, dan lain sebagainya.
  8. Untuk menjaga kenyamanan dan ketenangan Pelanggan lain serta dalam menjaga kinerja sistem jaringan Sengked.com, Sengked.com melarang melakukan Spam (termasuk email promosi yang berlebigan yang menyebabkan aktifitas mail server terganggu), Mailbombing, Blast Mail, Trolling, Scrip dan lain-lain. Atau bila bisnis anda merupakan bisnis yang memiliki keanggotaan yang banyak dimana akan rawan terhadap aktifitas Spam, Mailbombing dan sebagainya itu maka Sengked.com menyarankan untuk tidak menggunakan layanan Shared Hosting melainkan gunakan layanan Colocation atau Dedicated Server . Apabila Pelanggan tetap menggunakan pada layanan Shared Hosting dan diketahui melakukan hal-hal yang dilarang tersebut maka Sengked.com dapat mendisable Account Pelanggan.
  9. Masalah spam adalah masalah yang serius bagi Sengked.com dan dapat menyebabkan IP Server ditolak di banyak mail server di internet. Oleh karena itu Sengked.com tidak mentolerir segala aktifitas Spam di server Hosting.
  10. Program web proxy, mail proxy atau jenis-jenis proxy lain, Sniffer, Trojan, atau tool distributed DOS, exploit security hole (baik untuk tujuan mencari hole server maupun hanya sekedar mencoba), scanner (baik untuk tujuan mencari kelemahan server hosting, di mesin lain, mapun hanya sekedar mencoba).


Ayat 5

PELANGGAN dilarang menggunakan account antara lain tetapi tidak terbatas kepada:

  1. Menjual kembali account nya kepada pihak ketiga kecuali melalui mekanisme reseller yang telah disetujui oleh Sengked.com
  2. Menjual subdomain.
  3. Membuat sub domain tanpa biaya.

 

Pasal 3 – Transfer Kepemilikan Account/Pengalihan Kontrak

Ayat 1

Untuk melakukan transfer kepemilikan account dari pengurus/karyawan lama sebuah badan/perusahaan ke pengurus/karyawan lain dari badan/perusahaan yang sama (misalnya karena staff lama sudah berhenti bekerja), diperlukan surat keterangan asli bermaterai dengan kop surat perusahaan dan ditandatangani oleh pimpinan perusahaan dan dibuktikan dengan legalitas perusahaan.

Ayat 2

Untuk melakukan transfer kepemilikan dari satu pihak ke pihak lain yang berbeda organisasi, diperlukan surat asli bermeterai yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Sengked.com pun akan melakukan pengecekan otorisasi melalui telepon/email terhadap pihak lama untuk lebih memastikan keaslian transfer ini.

Ayat 3

Dalam hal pengalihan kontak Sengked.com memegang prinsip pendaftar pertama yang memiliki hak. Dalam proses pengalihan kontak dilakukan dalam 14 hari kerja. Akun dapat diambil alih jika persyaratan-persyaratan berikut dapat dipenuhi:

  1. Ada surat pernyataan legal (bermeterai) dari pihak yang akan mengambil alih;
  2. Ada surat dari pengadilan/kepolisian/pihak berwenang lainnya untuk pengalihan;
  3. Pihak pertama (yang akan diambil alih haknya) tidak merespon setelah dikontak berhari-hari (diasumsikan sudah hilang/meninggal/emailnya mati/dll).


Ayat 4

Setelah terjadinya pengalihan kontak, nama domain tidak dapat di transfer out dalam jangka waktu 1 tahun.

Ayat 5

Jika terjadi perselisihan kepemilikan account, maka data pemilik yang akan dijadikan patokan yang benar oleh Sengked.com adalah data yang dimasukkan pertama kali sewaktu pendaftaran. Sengked.com pun berhak me-reset/mengembalikan data kontak account sesuai dengan data pendaftar pertama walaupun pada saat tersebut data kontak telah diubah oleh orang lain.

Ayat 6

Sebagai perkecualian dari aturan di atas adalah jika Sengked.com diperintahkan oleh pihak berwenang/hukum untuk mengganti kepemilikan account ke pemilik asli (misalnya pemilik trademark/hak dagang), walaupun pemilik tersebut bukanlah pendaftar awal.

Ayat 7

Perkecualian kedua adalah jika pihak lama telah mengotorisasi transfer kepemilikan sebagaimana diatur pada point ke-1 dan 2.

 

Pasal 4 – Penggunaan Layanan

Ayat 1

Sengked.com berhak untuk mematikan secara sepihak proses daemon pada server shared hosting atau proses lain yang berjalan dalam waktu jangka panjang (long-running processes) milik PELANGGAN. Sengked.com juga berhak untuk menghentikan secara sepihak setiap proses yang dilakukan PELANGGAN, jika Sengked.com merasa bahwa proses tersebut termasuk pada hal-hal tersebut di bawah ini:

  1. Memakan memori (RAM) terlalu banyak;
  2. Memakan CPU time terlalu banyak;
  3. Menghabiskan bandwidth;
  4. Menghabiskan resource lain;
  5. Mengganggu kegiatan user lain di server;
  6. Melakukan kegiatan lain yang mencurigakan;
  7. Tidak aman (meningkatkan risiko terbobolnya account/server).


Ayat 2

Sengked.com berhak untuk memutuskan secara sepihak pada server shared hosting atau proses lain yang mengandung unsur Adult (konten pornografi), Violence, SARA, SPAM atau hal-hal lainnya yang dapat merugikan dan membahayakan berbagai pihak dan segala sesuatu yang melanggar undang-undang dan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.

Ayat 3

Apabila PELANGGAN melanggar ketentuan pada Hak dan Kewajiban PELANGGAN, maka Sengked.com berhak untuk menghentikan sementara account PELANGGAN atau memberikan peringatan melalui e-mail, media online lainnya, fax atau bentuk lainnya atas pelanggaran tersebut. Apabila dalam waktu 3 (tiga) hari sejak tanggal peringatan dilayangkan masih terjadi pelanggaran maka Sengked.com berhak untuk menghentikan account PELANGGAN tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan PELANGGAN tidak berhak untuk meminta kembali dana yang telah dibayarkan kepada Sengked.com.

Ayat 4

Sengked.com berhak untuk memblokir baik sebagian atau seluruh akses account PELANGGAN atau menghentikan tanpa peringatan terlebih dahulu, jika account PELANGGAN digunakan untuk:

  1. Melakukan kegiatan pencurian data server atau data user lain;
  2. Memberikan akses atau fasilitas kepada diri sendiri atau orang lain, dimana seharusnya akses atau fasilitas tersebut tidak dimiliki oleh account yang bersangkutan;
  3. Melakukan Cracking atau Hacking;
  4. Melanggar Peraturan dan Ketentuan uplink Provider (Data Center atau ISP);
  5. Melakukan kegiatan yang dapat membahayakan kinerja server dan atau membahayakan serta mengganggu privasi dan kenyamanan PELANGGAN lain.
  6. Membuat website yang dipromosikan dengan cara-cara spam (spamvertised website), meskipun spam tidak dikirimkan dari server hosting/jaringan milik Sengked.com. spam termasuk pada email, pesan IM, SMS, dan lain sebagainya.
  7. Konten website dan/atau aktivitas website yang melanggar hukum.


Ayat 5

Sengked.com berhak memberhentikan account PELANGGAN kapan saja menurut pertimbangan sepihak dari Sengked.com. Jika PELANGGAN tidak bersalah [tidak melanggar Peraturan dan Persetujuan sama sekali] dalam hal pemutusan ini, maka biaya hosting yang telah dibayar PELANGGAN akan dikembalikan sebesar harga paket dikalikan jumlah hari yang tersisa; biaya domain dan setup yang telah dibayar PELANGGAN tidak dikembalikan.

Ayat 6

Bilamana diperlukan karena suatu hal tertentu Sengked.com berhak memberikan data informasi kontak PELANGGAN kepada lembaga / instansi resmi dari pemerintahan atau kenegaraan nasional maupun internasional.

Ayat 7

Sengked.com berhak mendisable, menghapus, dan/atau mengedit file-file di account PELANGGAN jika menurut Sengked.com file-file tersebut mencurigakan dan melanggar Peraturan Persetujuan Sengked.com.


Pasal 5 – Peraturan Penggunaan Domain

Ayat 1

Domain yang PELANGGAN daftarkan melalui Sengked.com adalah bersifat peminjaman dan/ atau penyewaan bukan kepemilikan, maka apabila sewaktu-waktu domain PELANGGAN tidak dapat dipergunakan oleh sebab apapun hal tersebut bukan merupakan tanggung jawab Sengked.com dikarenakan dalam hal ini Sengked.com hanya sebagai perantara (membantukan mendaftarkan domain pada registrar) yang kemudian domain tersebut digunakan oleh PELANGGAN.

Ayat 2

PELANGGAN tidak akan menyalahkan Sengked.com apabila nama domain yang dipesan telah didaftar oleh pihak lain sebelum kami sempat mendaftarkannya (pada hari yang sama atau terbentur dengan hari libur atau diluar jam kerja staff Sengked.com yang berwenang), ataupun memang nama domain tersebut sudah lama didaftar oleh pihak lain, ataupun nama domain tersebut tidak bisa didaftar karena sesuatu hal yang diluar kekuasaan Sengked.com.

Ayat 3

Domain yang didaftar bisa saja dibatalkan atau diwajibkan diganti jika ada kasus pelanggaran hak cipta/merek atau kasus-kasus lainnya.

Ayat 4

Domain yang pernah didaftar melalui Sengked.com kemudian PELANGGAN berhenti berlangganan atau pindah hosting ketempat lain ataupun hal lainnya, maka sejak itu dan untuk selanjutnya keberadaan Domain yang pernah didaftar tersebut bukan menjadi tanggung jawab Sengked.com lagi.

Ayat 5

Sebelum membeli domain, Pelanggan menyetujui peraturan dari ICANN  (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) yang merupakan  organisasi nama domain internasional : http://www.icann.org/en/registrars/registrant-rights-responsibilities-en.htm. Untuk domain yang didaftarkan melalui OpenSRS, Pelanggan juga menyetujui  ?DOMAIN REGISTRANT AGREEMENT : http://manage.id.resellerclub.com/servlet/ViewAgreementServlet?requestfor=registraragreement&pgaction=back .

Ayat 6

Bagi Pelanggan yang melakukan order domain gTLD (domain saja atau bundling dengan hosting) tidak dapat dipindahkan (transfer out) ke tempat lain di 1 (satu) tahun pertama, kecuali pada order awal domain minimum kontrak 2 tahun dapat pindah (transfer out) ke tempat lain kapan saja.

Ayat 7

Bagi Pelanggan yang melakukan order domain.id saja (tanpa hosting) dapat pindah domain (transfer out) ke tempat lain kapan saja.

Ayat 8

Bagi Pelanggan yang melakukan order domain.id dengan paket hosting (bundling), domain tidak dapat dipindahkan (transfer out) ke tempat lain di 1 (satu) tahun pertama kecuali order domain minimum kontrak 2 tahun dapat pindah (transfer out) ke tempat lain kapan saja.

 

Pasal 6 - PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB

Ayat 1

Sengked.com tidak bertanggung jawab terhadap isi account PELANGGAN antara lain:

  1. Terhapusnya data, cracking, atau defacing website atau hal-hal lain yang timbul akibat kelalaian PELANGGAN;
  2. Program atau skrip yang dipasang oleh PELANGGAN di accountnya;
  3. Keakuratan dan kekinian isi situs PELANGGAN;
  4. Hal-hal yang timbul akibat isi situs PELANGGAN;
  5. Tuntutan oleh pihak ketiga dalam bentuk apapun juga atas segala hal yang diakibatkan isi situs PELANGGAN;
  6. Hilangnya isi situs PELANGGAN meskipun Sengked.com telah melakukan backup atas seluruh data server. PELANGGAN dianjurkan untuk tetap melakukan backup atas seluruh data account masing-masing.


Ayat 2

Sengked.com tidak bertanggung jawab atas domain PELANGGAN yang tidak dapat berfungsi akibat dari antara lain tetapi tidak terbatas kepada:

  1. Kelalaian PELANGGAN, kelalaian Sengked.com yang tidak sengaja;
  2. Gangguan hacker, spam;
  3. Terganggunya registrar utama Sengked.com yang berada di Luar Negeri maupun Dalam Negeri;
  4. Adanya perubahan sistem registrar utama Sengked.com yang berada di Luar Negeri maupun Dalam Negeri;
  5. Terjadi perubahan sistem internet di seluruh dunia;
  6. Pembajakan domain.
  7. Terjadinya kegagalan koneksi antara sistem Sengked.com (Portal) dengan registrar (Luar Negeri maupun Dalam Negeri), untuk itu bila dalam 3x24 jam pendaftaran atau perpanjangan domain tidak terproses, mohon segera dikonfirmasikan kepada staff Sengked.com.
  8. Hal-hal sebagaimana tersebut di atas merupakan hal yang berada di luar kekuasaan Sengked.com dan karenanya PELANGGAN tidak dapat mengajukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada Sengked.com.


Ayat 3

Sengked.com tidak bertanggung jawab atas gangguan layanan jasa yang diberikan atas keadaan yang terjadi akibat hal-hal diluar batas kemampuan seperti huru hara, kebakaran, kebanjiran, padamnya aliran listrik serta keadaan darurat lainnya (force majure).

 

Pasal 7 - Pembiayaan

Ayat 1

Biaya Layanan yang akan dibayar oleh PELANGGAN sesuai dengan jumlah yang telah disepakati PELANGGAN dengan Sengked.com sesuai dengan formulir pendaftaran dan pemesanan yang telah diisi oleh PELANGGAN;

Ayat 2

Pembayaran dilakukan dengan sistem transfer pada rekening bank yang ditunjuk oleh Sengked.com.

Ayat 3

PELANGGAN wajib melakukan pembayaran tepat waktu sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan;

Ayat 4

Apabila dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender terhitung sejak tanggal jatuh tempo pembayaran yang tertera pada tagihan yang dilakukan Sengked.com baik melalui e-mail dan/atau cara lainnya. maka Sengked.com tanpa pemberitahuan lebih lanjut berhak menghentikan Layanan". Untuk layanan Colocation dan/atau Dedicated telah diatur dalam klausul tentang Layanan Colocation dan/atau Dedicated

Ayat 5

Konfirmasi pembayaran dapat dilakukan melalui email atau tiket, fax atau via situs Sengked.com. Data alamat email, nomor fax dan link situs tersebut bisa dilihat pada situs Sengked.com. Namun bagi PELANGGAN yang membayar dengan setoran tunai ke bank tanpa memberikan informasi keterangan lengkap maka untuk hal ini PELANGGAN harus mengirimkan bukti pembayarannya melalui fax dan/atau lampiran email atau sistem tiket.

Ayat 6

Apabila ada keperluan lain yang khusus dari PELANGGAN seperti permintaan Tagihan Surat (Invoice Hardcopy), Kwitansi, Dokumen Pajak, dan lain-lain maka PELANGGAN harus mengkonfirmasikan kepada Sengked.com melalui email dan/atau tiket untuk dapat ditindaklanjuti oleh Sengked.com.

Ayat 7

Saat ini Sengked.com mengirim tagihan hanya melalui email yang terdaftar pada account Portal milik , jika tagihan tidak sampai atau tidak terbaca oleh PELANGGAN, misalnya karena (namun tidak terbatas pada) mailbox PELANGGAN penuh, email PELANGGAN sudah tidak aktif lagi, atau hal-hal lain yang menyebabkan email dari Sengked.com tidak sampai ke email milik PELANGGAN, maka Sengked.com tidak bertanggung jawab dan hal ini tidak menghapuskan kewajiban PELANGGAN untuk membayar tagihannya.

Ayat 8

Apabila setelah melewati jatuh tempo pembayaran, dan PELANGGAN masih ingin melanjutkan penggunaan layanan Sengked.com maka prosedur pengaktifan (domain, account hosting dan layanan terkait lainnya) harus mengikuti tata cara yang Sengked.com berikan, yang mana prosesnya berbeda dengan saat pertama kali mendaftar, namun hal itu apabila masih memungkinkan untuk dilakukan pada penyedia domain di luar negeri.

Ayat 9

Apabila terjadi keterlambatan pembayaran lebih dari 45 (empat puluh lima) hari, maka Sengked.com berhak menghapus seluruh data PELANGGAN tanpa pemberitahuan terlebih dahulu;

Ayat 10

Apabila terjadi hal sebagaimana tersebut pada pada Point ke-4 di atas PELANGGAN tetap memiliki kewajiban untuk melunasi pembayaran atas seluruh tagihan yang masih tersisa.

Ayat 11

Biaya yang sudah dibayarkan, tidak bisa dikembalikan bila pesanan sudah diproses dan sudah diaktifkan. Pengembalian biaya hanya bila pesanan tidak bisa diproses, misalnya domain tidak bisa didaftarkan.

 

Pasal 8 – Pernyataan dan Jaminan

Ayat 1

PELANGGAN menyatakan dan menyetujui bahwa Layanan yang digunakan merupakan tanggung jawab PELANGGAN sepenuhnya.

Ayat 2

Sengked.com tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang diakibatkan penggunaan Layanan oleh PELANGGAN atas aplikasi atau sistem komputer PELANGGAN atau kehilangan data yang disebabkan penggunaan Layanan oleh PELANGGAN.

Ayat 3

PELANGGAN akan bertanggung jawab atas kerugian yang diderita PELANGGAN atas hal-hal tersebut pada Point ke-2 di atas dan tidak akan melakukan tuntutan dalam bentuk apapun kepada Sengked.com.

Ayat 4

Sengked.com akan menginformasikan status server dan akan memberikan data antara lain: data center, network usage, koneksitivitas, disk usage, load server data-data tersebut dapat PELANGGAN lihat pada Control Panel shared hosting milik.

Ayat 5

Sengked.com akan memberitahukan dalam waktu 24 hingga 48 jam sebelumnya melalui media-media informasi untuk PELANGGAN (dalam hal ini, Blog, Twitter, dan Tiket atau email) untuk hal-hal seperti restart sever, pemindahan server ke data sentral lain, pergantian DNS, penggantian IP, serta hal-hal penting lainnya.

Ayat 6

Sengked.com akan menggunakan alamat e-mail PELANGGAN yang terdaftar untuk menghubungi PELANGGAN seputar layanan hosting yang Sengked.com diberikan atau yang akan diberikan, juga memberitahukan tentang pembayaran atau pengumuman penting tentang status server.

Ayat 7

Sengked.com akan berusaha sebaik-baiknya agar data-data PELANGGAN di server Sengked.com yang bersifat pribadi seperti: source code yang tidak ingin diperlihatkan kepada pihak lain, database, atau data-data di directory home PELANGGAN yang tidak ingin diperlihatkan kepada pengguna lain kecuali jika PELANGGAN sendiri yang mengatur setting account agar hal-hal tersebut ingin diperlihatkan kepada pihak lain.

Ayat 8

Sengked.com tidak dapat memberikan jaminan bahwa situs dengan tingkat trafik tertentu (mis: sekian pageview/hari atau sekian hit/hari) dapat mampu ditanggung oleh server di Sengked.com. Sengked.com tidak dapat memberikan jaminan bahwa program-program yang ada di server Sengked.com berada atau tetap berada pada versi tertentu. Sengked.com berhak mengupgrade atau mendowngrade program-program yang ada di server Sengked.com untuk alasan keamanan atau alasan lain, dan akan menginformasikan mengenai hal ini sebelumnya kepada PELANGGAN manakala dirasa perlu oleh Sengked.com.

Ayat 9

Sengked.com tidak dapat memberikan kompensasi apapun, baik material dan/atau nonmaterial, jika terjadi gangguan pelayanan dan/atau kerusakan data dan/atau kehilangan data PELANGGAN oleh sebab apapun (termasuk tapi tidak terbatas pada: downnya koneksi dari pihak uplink/ISP, kerusakan hardware, dicracknya account PELANGGAN, kesalahan PELANGGAN, kelalaian staf Sengked.com yang tidak sengaja, dan lain sebagainya). Namun Sengked.com selalu berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik bagi PELANGGAN Sengked.com.

Ayat 10

Dengan alasan apapun, Sengked.com tidak bertanggung jawab atas semua kerugian secara langsung maupun tidak langsung, insidental atau kerugian serupa lainnya atas kerugian karena kehilangan pendapatan atau keuntungan nyata yang diharapkan PELANGGAN maupun tuntutan pihak-pihak lain akibat terputusnya pelayanan jasa Sengked.com.

Ayat 11

Sengked.com berhak menolak memberikan layanan pada pihak yang sekiranya menurut Sengked.com rentan atau besar kemungkinannya melakukan pelanggaran seperti spam, hacking/cracking, atau pelanggaran lainnya.

Ayat 12

Sengked.com berhak untuk menonaktifkan atau menutup/menghapus account kapanpun untuk alasan apapun.

 

Pasal 9 – Penyelesaian Perselisihan

Ayat 1

Segala perselisihan yang timbul dalam pelaksanaan perjanjian antara Sengked.com dengan PELANGGAN akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat oleh para pihak.

Pasal 10 – Layanan Bantuan

Untuk Layanan Bantuan PELANGGAN dapat menghubungi:

E-mail: support@sengked.com, info@sengked.com
Telephone: (+62) (251) 8339929
Fax: (+62) (251) 8621137
Bantuan Layanan Online: Lihat di website http://www.sengked.com

 

Pasal 11 – Perubahan dan Lain-lain

Ayat 1

Sengked.com berhak melakukan perubahan Perjanjian ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada PELANGGAN;

Ayat 2

Perubahan Perjanjian dapat dilihat pada alamat http://www.sengked.com/peraturanpersetujuan.html

Ayat 3

Perjanjian ini dan/atau perubahannya mengikat sepenuhnya pada para pihak;

Ayat 4

Perjanjian ini mengesampingkan berlakunya pasal 1266 dan 1267 KUHPer, dimana para pihak dapat membatalkan perjanjiannya secara sepihak tanpa perlu mengajukan pembatalan melalui pengadilan.